Polsek Pesanggrahan Akan Jamin Rasa Aman Untuk Masyarakat

100

Polsek-Pesanggrahan-Akan-Jamin-Rasa-Aman-Untuk-Masyarakat

Jakarta, TabloidBongkar.com – Iptu Sofyan, Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan, mengatakan, saat ini kriminalitas yang sering terjadi di daerah kewenangganya pada umumnya pencurian bermotor (Ranmor). Kanit yang baru berdinas dua minggu itu, juga menjelaskan bila di daerah Cilandak jauh lebih tinggi.

Iptu Sofyan menceritakan telah terjadi kasus penodongan yang dilakukan oleh dua orang pelaku (Laki dan Perempuan), saat di cek besok paginya ternyata masuk perbatasan wilayah Pondok Aren. Tersangka mengancam menggunakan parang dan pistol lalu memukul korban.

“Pada sabtu kemarin terjadi penodongan menggunakan pistol setelah ditangkap ternyata pistol mainan,” ungkapnya kepada TabloidBongkar.com, 19 April 2016, ketika diwawancarai.

Ketika ditanyakan perihal kerjasama dalam mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Polsek Pesanggrahan. Iptu Sofyan menjelaskan, saat ini kepolisian menjalin hubungan yang baik dengan TNI, tokoh masyarakat dan Kelompok Sadar Kamtibnas (KSK).

Lalu untuk menekan angka kriminalitas sendiri, anggotanya dan serta berbagai macam organisasi sering melakukan patroli. Namun, lanjutnya, patroli yang dilakukan tidak kelihatan patroli jadi tidak menggunakan kendaraan dinas. Tujuannya agar tidak dapat langsung diketahui para pelanggar hukum, pokoknya kami selalu lakukan yang terbaik untuk masyarakat.

“Bimas sering kami perintahkan untuk melakukan penyuluhan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya situasi yang nyaman, sering kami lakukan juga operasi,” paparnya.

Menanggapai kebijakan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perihal kebijakan penutupan jalur 3 in 1, Sofyan mengatakan meskipun bukan kapasitasnya namun saat uji cobanya terlihat situasi yang kacau dimana-mana dan penindakan untuk joki tidak akan dilakukan tindakan represiflah etapi tergantung jokinya.

“Kami hanya mengikuti arahan pimpianan saja, ini kan demi mewujudkan keadaan yang lbih baik,” pungkasnya.

Penulis : Tito AWS/Toto AF/Jamhuri

Editor: AH

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY