Kejaksaan Negeri Selayar, Limpahkan Kasus Korupsi Kantor Camat Ke Pengadilan

168

Selayar, Tabloidbongkar.com – Terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dana pembangunan Kantor Camat Pasimasunggu Kab. Kep. Selayar, sebelumnya sudah ada dua tersangka yaitu kontraktor atas nama Putra dan Salmawati sebagai PPK Pembangunan
kantor camat pasimasunggu.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Selayar, Firman Wahyu Oktavian, mengatakan keduanya bahkan resmi ditahan pada Kamis (20/10/2016) tahun lalu.

Menurutnya, ” Pelaksana CV. Sinar Baru saat itu belum menyelesaikan pekerjaan hingga batasan waktu yang telah ditentukan. Sedangkan Salamawati selaku PPK tidak melakukan pemutusan kontrak serta tidak memberlakukan denda maksimal keterlambatan,” tutur Firman, kepada Tabloidbongkar.com melalui telepon selulernya, Selasa, (4/4/2017).

Dari hasil penyelidikan dugaan Kasus korupsi ini yang dimaksud adalah terkait dana DAK Praspem senilai Rp.1,5 Miliyar tahun 2014 lalu, Putra Alwi merupakan direktur CV. Sinar Baru yang memenangkan tender proyek tersebut dengan nilai lelang anggaran senilai Rp.1,48 Miliyar, kerugian Negara di taksir sebesar Rp. 526.823.840.66,- .

Lanjut Firman, dalam perjalanannya ke Makassar bersama tersangka tujuannya, “Melimpahkan berkas kasus Ramdhan Hadju selaku konsultan pengawas dan Muzakir selaku PPTK pembangunan Kantor Camat Pasimasunggu Kab. Kep. Selayar ke Pengadilan Negeri Tipikor Makassar,” tandasnya.  (MJ)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY