Penyediaan Lapak Pasar Obral oleh Pemkab Tanjabbar Sempat Disorot Sejumlah Pihak

33

Kuala Tungkal, (Jambi), Tabloidbongkar.com – Penyediaan lapak pasar obral di seputaran Masjid Raya Al-Mutaqqin Jalan Palembang oleh Pemkab Tanjabbar melalui Dinas Koperindag Tanjabbar sempat disorot sejumlah pihak.

Hanya saja, sebelumnya Pemkab telah berkoordinasi dengan pengurus Masjid Raya sebelum lapak dipasang.

Ha ini dikatakan Kepala Dinas Perindagkop Tanjabbar, Syafriwan. Menurut dia, pihaknya tidak serta merta langsung menempatkan pasar obral malam yang kebetulan berada di seputaran Masjid Raya Almuttaqin tanpa terlebih dahulu meminta izin dan melakukan koordinasi.

“Pengurus masjid setuju dan ikut bahu-membahu pedagang melaksanakan pasar obral tersebut, ” ujar Syafriwan.

Kata Syafriwan, ada kontribusi pasar malam terhadap Masjid tersebut. ” Yang dipinggir jalan dekat masjid itu ditarik biayanya oleh pengurus Masjid, jadi bagaimana bisa pengurus masjid itu keberatan, ” bebernya.

Dia menambahkan, pasar obral ini setiap tahun digelar di bulan puasa dan bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Itu yang menikmati masyarakat juga untuk kebutuhan Idul Fitri dengan adanya pasar murah, ” tandasnya.

Sebelumnya, salah satu pengurus Masjid Raya Al Muttaqin ditemui Tabloidbongkar.com membenarkan adanya rapat bersama dengan pihak Pemkab sebelum pasar obral digelar di seputaran Masjid Raya.

“Sudah ada rapat. Jadi kesepakatannya Masjid dapat kontribusi dari beberapa lapak yang ada di seputaran masjid. Dananya akan digunakan untuk masang dek dan sebagainya,” tuturnya. (Gazali)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY